BUPATI BANJAR TERTARIK SMART CITY KOTA MAKASSAR

Pemerintah Kabupaten Banjar berencana mengimplementasikan Smart City guna memudahkan melayani masyarakat. Oleh karena itu, Rabu (8/2/2017), Pemerintah Kabupaten Banjar melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.
Dalam kunjungannya , rombongan Pemerintah Kabupaten Banjar yang dipimpin langsung Bupati Banjar H Khalilurrahman menyampaikan tujuan kedatangannya ialah ingin mengetahui pengelolaan dan pengoperasian Smart City Makassar yang sarat akan penggunaan tekhnologi informatika.
Bupati Banjar H Khalilurrahman meyakini Smart City Kabupaten Banjar akan segera terwujud, mengikuti jejak Smart City Kota Makassar, sehingga dapat memudahkan pihak Pemerintah Kabupaten Banjar  memberikan pelayanan publik kepada masyarakatnya.
Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H. Nasrunsyah menambahkan bahwa kunjungan pihak Pemerintah Kabupaten Banjar ini juga ingin mengetahui lebih banyak lagi tentang kehidupan sosial masyarakat Kota Makassar , yang sumber daya manusianya mampu mengimbangi perkembangan teknologi informatika Smart City Pemerintah Kota Makassar.
Nasrun berharap akan ada kesamaan antara masyarakat Kabupaten Banjar dan Kota Makassar, sehingga dalam waktu dekat Smart City dapat segera diterapkan di Kabupaten Banjar.
Mengetahui apa yang yang diinginkan pihak pemerintah Kabupaten Banjar, Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menginstruksikan SKPD terkait untuk memberikan serta menginformasikan tentang Smart City yang ada di Kota Makassar , yang selama ini sangat membantu pihak Pemerintah Kota Makassar dari segi administrasi dan pelayanan publik kepada masyarakat.
Dengan adanya hubungan ini, Moh. Ramdhan Pomanto berharap dapat mempererat hubungan silaturahmi antara Pihak Pemerintah Kota Makassar dengan Pemerintah Kabupaten Banjar.
Tidak lupa, Bupati Banjar H. Khalilurrahman menyerahkan cindera mata berupa plakat batu aji buatan masyarakat Martapura kepada Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto  yang disaksikan langsung oleh SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar yang terdiri dari Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan I Gusti Nyoman Yudiana, Kepala Dinas Kesehatan Ikhwansyah, Kepala Dinas Kominfo Farid Soufian, Kepala Dinas Perhubungan Aidil Basith, Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata Haris Rifani, Kepala Dispenda H Syahrialludin, Kepala Bank Kalsel Cabang Martapura M.Rahman dan dari SKPD lingkup Pemerintah Kota Makassar terdiri dari Kepala Dinas Kesehatan Naisyah Azikin, perwakilan Dinas Kominfo Makassar Sri Rimayani Malik dan Deny Hidayat, Perwakilan Bapelitbang Kota Makassar serta lainnya. (Zirin/Ronie/ar)