Kali Ketiga Kabupaten Banjar Raih WTN

Martapura, KP – Kabupaten Banjar kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Kali ini di bidang lalu lintas angkutan jalan. Untuk kali ketiga kabupaten yang dikomandani Bupati KH Khalilurrahman ini memperoleh penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Presiden RI.

Penghargaan pada Selasa (31/1), diberikan melalui Kementerian Perhubungan RI di Istana Wakil Presiden di Jakarta. Penghargaan WTN 2016 diberikan kepada provinsi/kabupaten/kota yang dinilai mampu menata transportasi serta membangun infrastrukturnya.

“Penghargaan WTN 2016 ini sangatlah membanggakan bagi Kabupaten Banjar, karena mampu meraih penghargaan WTN penuh katagori lalu lintas dan angkutan jalan,’’ tandas Bupati Banjar KH Khalilurrahman usai menerima penghargaan yang disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Menurutnya, ini merupakan prestasi seluruh masyarakat di Kabupaten Banjar yang sadar akan ketertiban berlalu lintas. Namun hal terberat adalah bagaimana mempertahankan prestasi telah dicapai.

Untuk itu beliau berpesan agar seluruh masyarakat di Kabupaten Banjar senantiasa menjaga ketertiban berlalu lintas.

Sementara Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo yang mendampingi bupati menerima penghargaan WTN 2016 menjelaskan, kesadaran masyarakat di Kabupaten Banjar dalam berlalu lintas cukup baik.
Menurutnya, hal ini sangat penting guna menjaga keselamatan dalam berkendara di jalan raya.

“Kita berharap hal ini bisa terus di jaga dan ditingkatkan,’’ imbuhnya.
Kepala Dinas Perhubungan Aidil Basith menambahkan, Kabupaten Banjar secara berturut-turut sejak 2014 hingga 2016 selalu memperoleh Penghargaan WTN. Pihaknya pun bertekad untuk terus memperoleh penghargaan serupa di tahun-tahun mendatang.

“Kita akan berusaha memperbaiki sistem trasportasi di Kabupaten Banjar serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,’’ ujarnya.
Basith bertekad bisa memperoleh penghargaan WTN Kencana yang diberikan kepada daerah yang secara beruntun menerima penghargaan WTN. (wan/K-5/Kalimantanpost.com)