27 Siswa SLTA Lulus Paskibraka

Martapura, InfoPublik – 27 siswa siswi SLTA se-Kabupaten Banjar telah lulus seleksi dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Banjar Tahun 2019. Paskibraka tersebut mendapat Pendidikan dan Pelatihan yang oleh Dispora Kabupaten Banjar, Kodim 1006 Martapura, Polres Banjar, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar sejak 30 Juli sampai dengan 18 Agustus 2019.
Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, I Gusti Nyoman Yudiana mengatakan selamat kepada adik-adik anggota Paskibraka yang terpilih untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2019 nanti.
“Pergunakan dan manfaatkan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka dengan sebaik-baik mungkin, karena pada kesempatan ini banyak hal positif yang dapat diambil, selain kedisiplinan, diantaranya yaitu bekerja secara teamwork dengan anggota lainnya,” ungkap di Wisma Sultan Sulaiman, Martapura, Jumat (2/8/2019).
Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar juga menyampaikan kepada anggota paskibraka agar menjaga kesehatan baik mental maupun fisik.
“Semoga melalui kegiatan ini para anggota dapat lebih meningkatkan kedisiplinan, baik secara fisik dan mental, sehingga sukses dan lancar dalam acara puncak pengibaran bendera Merah Putih pada 17 Agustus,” katannya.
Terakhir I Gusti Nyoman Yudiana menyampaikan para anggota Paskibraka 2019 setelah menyelasaikan tugas mengibarkan bendera Merah Putih agar tetap berperan aktif melakukan pembinaan kepada anggota Paskibraka selanjutnya dan menularkan rasa bangga Nasionalisme yang tinggi kepada masyarakat. (MC Kominfo Kab. Banjar/Prs/Hendy)

Source:: Media Center