9 SD dan 5 SMP di Banjar Raih Penghargaan Adiwiyata

Martapura, InfoPublik – Sebanyak Sembilan Sekolah Dasar dan Lima Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Banjar, meraih Penghargaan Adiwiyata 20018.
Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman dan diterima oleh perwakilan sekolah, di sela apel gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, Senin (7/1).
Disaksikan oleh para ASN yang mengikuti apel kerja gabungan di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Banjar tersebut, para kepala sekolah yang menyertakan sejumlah siswanya tampak gembira menerima penghargaan bidang lingkungan tersebut.
Sebanyak tujuh sekolah dasar menerima penghargaan Adiwiyata Provinsi Kalimantan Selatan 2018, yakni, SDN Gambut 5, SDN Tatah Pemangkih Laut 1, SDN Tatah Belayung Baru dan SDN Tatah Pemangkih Tengah. Selain itu SDN Bincau 1, SDN Pasayangan 1 dan SDN Pematang Danau 2.
Sekolah menengah pertama yang menerima pengharaan serupa yaitu, SMPN 2 Sambung Makmur, SMPN 3 Cintapuri, SMPN 4 Mataraman, SMPN 1 Aranio dan SMPN 2 Martapura Barat.
Adapun dua sekolah yang menerima Penghargaan Adiwiyata Mandiri 2018 adalah SDN Keraton 1 Martapura dan SD Mitra Kasih Kertak Hanyar.
Bupati Banjar H Khalilurrahman menyatakan gembira dan turut bangga terhadap sekolah-sekolah yang meraih penghargaan Adiwiyata. Dia berpesan agar predikat tersebut bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan.
“Alhamdulillah, sekolah-sekolah kita kembali meraih penghargaan Adiwiyata. Selamat kepada pihak sekolah serta para siswa yang turut andil dalam menjaga kebersihan serta keasrian lingkungan sekolah,” ujarnya.
Dalam kesempatan itu bupati didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup H. Boyke Wahyu Triestiyanto dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banjar, Maidi Armansyah. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Faris/Dani)

Source:: Media Center