Bupati Banjar Bantu Warga yang Rumahnya Terbakar

Martapura, InfoPublik – Bupati Banjar H Khalilurrahman menguatkan hati warganya yang kemarin malam tertimpa musibah kebakaran. Sebanyak tujuh rumah warga Jalan Ahmad Yani KM 56, Desa Bawahan Selan, Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar pada Selasa (21/5) sekitar pukul 20.15 Wita, terbakar.
Mendapat kbabar ada warganya yang tertimpa musibah kebakaran, bupati di sertai sejumlah kepala SKPD keesokan harinya langsung menuju lokasi dan memberikan bantuan kepada warga. Rumah warga yang terbakar tersebut merupakan milik Ahmad, Mita, Muhid, Imus, Jiran, Ati dan Adi.
Sambil meninjau lokasi beliau juga berbincang dengan warga yang terkena dampak musibah tersebut. Pria yang akrab disapa Guru Khalil menyemangati para korban kebakaran agar tabah dan dirinya menyampaikan rasa empati atas musibah tersebut.
“Musibah kebakaran yang telah terjadi merupakan sebuah ujian atau cobaan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, oleh karena itu kita sebagai manusia harus tabah dan sabar, tidak meratapi kesediahan yang tuhan berikan terhadap musibah ini, dan berdoa agar mendapatkan rezeki dan kehidupan lebih baik,” ujarnya, Rabu (22/5/2019).
BUpati menyerahkan bantuan untuk para korban kebakaran. Adapun bantuan yang diserahkan Bupati Banjar antara lain sembako, logistik, serta santunan dari Baznas Kabupaten Banjar senilai Rp2.000.000,00 per kepala keluarga.
Sementara itu, Kepala BPBD Provinsi Kalimantan Selatan, Wahyuddin yang turut serta bersama bupati juga memberikan bantuan logistik dan sembako. “Selain bantuan dari Pemkab Banjar, kami dari BPBD Provinsi Kalsel juga memberikan bantuan sembako untuk kondisi darurat sementara, agar warga yang tertimpa musibah tidak memikirkan untuk masalah konsumsi,” ujarnya.
Pihaknya juga menyerahkan bantuan tiga karung pakaian layak pakai dan juga bantuan dari Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor yang diserahkan oleh Bupati Banjar, H Khalilurrahman.(MC Kominfo Kab. Banjar/Prs/Man/Dani)

Source:: Media Center