Bupati Banjar Hadiri Pelantikan Dan Musyawarah Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Banjar Masa Khidmad 2019-2024

Martapura,InfoPublik – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banjar melaksanakan pelantikan dan pembukaan Muskercab Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Banjar masa khidmat 2019-2024 dengan tema Membangun Kesepahaman dan Kebersamaan Serta Mengembalikan Maruwah NU Kabupaten Banjar, di halaman kampus IAI Darussalam Martapura, Rabu (12/2/2020).
Bupati Banjar H. Khalilurrahman yang juga sebagai Musytasyar NU Kabupaten Banjar mengucapkan selamat kepada pengurus dan anggota terpilih dan dilantik menjadi bagian penting dari keluarga Nahdlatul Ulama, semoga bisa mengemban amanah dengan baik dan bisa membawa NU semakin kokoh menjalankan faham ahlus sunnah wal jamaahnya.
“Dengan mengevaluasi sejauh mana program kerja yang telah disusun dapat menjawab segala bentuk permasalahan yang dihadapi yang akan semakin memantapkan peran Nahdlatul Ulama dalam rangka meningkatkan peran serta secara aktif dalam kegiatan pembangunan di Kabupaten Banjar,”ucap Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar.
Guru Khalil mengharapkan hendaknya kita semua dapat terus menjadi mitra yang baik dan NU sebagai salah satu organisasi Islam yang besar, terus ikut mengawal semua kebijakan dan program pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.
Sementara Ketua PCNU Banjar yang baru dilantik, Nuryadi mengaku sangat berharap besar terhadap kepengurusan saat ini mengingat ada Bupati Banjar H Khalilurrahman, sejumlah mantan wakil bupati seperti Fauzan Saleh, H Hatim Salman, bahkan ada 13 tokoh yang masih aktif sebagai anggota DPRD Banjar seperti Zaini Makkie, Ismail Hasan, M Iqbal dan sebagainya.
“Kita harapkan, PCNU Banjar tetap menjadi barometer bagi organisasi lain di Kalsel. Jangan sampai seperti periode sebelumnya, di mana kondisi tidak menentu, karena SK kepengurusan sampai empat kali terbit silih berganti. Dikatakan Nuryadi, ia bersama jajaran pengurus akan melakukan kegiatan penguatan ideologi aswaja dan ke NU an bagi para kader hingga warga Nahdliyin,” tuturnya.
“Kepala daerah diharap juga berasal dari NU, sebab NU sejatinya akan selalu berusaha menjadi mitra yang baik bagi pemerintah,” tambah Nuryadi.
Menurut Ketua PWNU Kalsel Haris Makkie yang juga Sekdaprov Kalsel ini bahwa 80-90 persen warga Kalsel adalah warga Nahdliyin, maka hal ini sebagai potensi besar untuk bisa didayagunakan untuk kepentingan pembinaan moral masyarakat serta bersama pemerintah mensukseskan pembangunan sehingga tercipta kesejahteraan dan harapan yang lebih baik.
Pada pelantikan dan Muskercab ini, Adapun yang terpilih sebagai Ketua Umum PCNU Kabupaten Banjar adalah Nuryadi, turut dilantik pula 82 orang pengurus Lembaga Tajnah, Gerakan Pemuda (GP) Anshor dan Majelis Wakil Cabang (MWC). yang secara resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Wilayah NU Provinsi Kalimantan Selatan Drs H Haris Makkie. (MC Kominfo Kab. Banjar/Ags/Man)

Source:: Media Center