Bupati Banjar Minta Dukungan Program Serasi

Martapura,InfoPublik – Guna meningkatnya produksi pertanian, Bupati Banjar H Khalilurrahman meminta agar warga khususnya petani di Kecamatan Tatah Makmur untuk mendukung program Selamatkan Rawa, Sejahterakan Petani (Serasi) yang dilakukan di kecamatan tersebut.
Program Serasi dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas produksi sawah petani dari semula hanya sekali panen menjadi dua kali panen dalam setahun.
“Kecamatan Tatah Makmur tahun ini menjadi salah satu kecamatan yang dialokasikan kegiatan Serasi, saya mengharapkan dukungan dan partisipasi masyarakat untuk mensukseskan kegiatan ini,” ujar H Khalilurrahman, di hadapan warga pada Safari Ramadan di Masjid Sabilal Muttaqin Desa Tatah Layap Kecamatan Tatah Makmur, Sabtu (18/5/2019).
Dia meminta agar para petani meningkatkan koordinasi dengan petugas penyuluh lapangan (PPL) dan petugas pengamat hama penyakit tanaman. Ditegaskannya, Pemerintah Kabupaten Banjar akan terus mendukung petani dalam meningkatkan kesejahteraan, melalui perbaikan usaha tani.
Terkait dengan prediksi tibanya musim kemarau pada akhir Mei nanti, bupati yang akrab disapa Guru Khalil ini menghimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan bencana kekeringan dan kebakaran hutan dan lahan, khususnya kawasan pertanian maupun lahan tidur.
Kepada para petani beliau mengimbau agar tidak membakar jerami bekas hasil tani, maupun membuka lahan pertanian dengan cara membakar karena dampak yang ditimbulkan sangat mengganggu jalur transportasi dan kesehatan.
Dikatakan, mengantisipasi kejadian kemarau dan bencana tersebut Pemerintah Kabupaten Banjar melalui BPBD siap untuk penanganan krisis air bersih dan penanganan kebakaran hutan dan lahan.
Pada bulan yang mulia ini, Bupati Banjar, H Khalilurrahman dan dapat bersilaturrahmi dan buka puasa bersama dengan masyarakat di
Pada safari Ramadan kemarin, Bupati Banjar, H Khalilurrahman juga disertai Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudhatul Wardiyah, Wakil Ketua I TP PKK, Kabupaten Banjar, Hj Nur Gita Tyas, Forkompimda, Asisten Bupati, Kepala SKPD Banjar, Camat, Pambakal, Penceramah H Kasyfuddin dan Tokoh Masyarakat.
Bupati Banjar didampingi Wakil Bupati Banjar menyerahkan bantuan untuk Masjid Sabilal Muttaqin Desa Tatah Layap Kecamatan Tatah Makmur sebesar Rp25.000.000,00 yang diterima oleh pengurus masjid dan peyyerahan paket Sembako kepada warga. (MC Kominfo Kab.Banjar/Rzq/Ags/Prs/Man/Eyv)

Source:: Media Center