Bupati Banjar Sambut Baik Tim Asistensi dan Sharing Sesion

Martapura,InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar menerima Tim Asistensi dan Sharing Sesion dari Kanwil Ditjen Pembendaharaan Provinsi Kalsel dan Kanwil Ditjen Pajak Prov. Kalsel, di Rumah Jabatan Bupati Banjar, Rabu (22/5/2019).
Bupati Banjar, H Khalilurrahman menyabut baik kedatangan Tim Asistensi dan Sharing Sesion dari Kanwil Ditjen Pembendaharaan Provinsi Kalsel dan Kanwil Ditjen Pajak Prov. Kalsel yang memaparkan maksud kedatangannya, didampingi Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, I Gusti Nyoman Yudiana, Kepala BPKAD Banjar, Achmad Zulyadaini dan Kepala Bappeda Litbang Banjar, Galuh Tantri Narindra
Kabid Umum Ditjen Pembendaharaan Provinsi Kalsel, I Wayan Supatra mengatakan dengan mengadakan sharing informasi kepada Bupati Banjar terkait kajian fiskal regional untuk wilayah Kalimantan Selatan. Khusus itu menyangkut perkembangan ekonomi di Kabupaten Banjar.
“Jadi diinformasikan bagaimana pendapatan daerah, juga distribusi dana APBN dari pusat. Terkait perkembangan ekonomi pendapatan di daerah itu yang penting,” ujarnya
Bagaimana resasi pendapatannya, bagaimana index pembangunan di daerahnya kemudian dipendapatan juga banyak ada retribusi, PBB, Pajak terkait dengan perdagangan kemudian perhotelan dan itu bagaimana kami informasikan ada hal-hal yang perlu dikomunikasikan.
Dengan harapan kami dari Kanwil Pembandaharaan Pajak itu ada kolaborasi, dan komunikasi yang lebih intens. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian pendapatan di daerah, karena banyak hal kadang terbentuk kebijakan atau teknik yang tidak diketahui sama-sama dengan Pemda dan pemerintah pusat dalam melakukan koordinasi,” harapnya. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Man/Dessy/Eyv)

Source:: Media Center