Bupati Tinjau langsung lokasi pascakebakaran Desa Melayu Tengah

Martapura, InfoPublik – Tinjau langsung lokasi pascakebakaran di Desa Melayu Tengah, Bupati Banjar H Khalilurrahman gerak cepat melihat para korban kebakaran usai mendengar kabar pada Rapat Mingguan Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, pada Senin (17/2/2020).
Didampingi langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman, Asisten Bupati Banjar Bidang Kesra Masruri, Kepala BPBD Banjar Irwan Kumar, Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Banjar HM Aidil Basith, Camat Martapura Timur Junaidi serta perwakilan Dinas Sosial Banjar.
Camat Martapura Timur Junaidi menyampaikan laporan pascakebakaran Desa Melayu Tengah yang terjadi pada hari Minggu (16/2/2020) pukul 03.00 wita dini hari, akibat kebakaran tersebut menghanguskan satu buah rumah rusak berat dengan jumlah 2 kepala keluarga, atas nama Saifulah (37) tahun dan Lili Marliani (60) tahun dengan jumlah Jiwa 8 orang.
Sementara itu, Bupati Banjar H Khalilurrahman menyatakan rasa duka serta agar tetap tabah dan sabar terhadap musibah kebakaran tersebut.
“Mudah-mudahan dapat terganti dengan yang lebih baik lagi. Selaku orang mukmin ucapkan inalilalahiwainailahi’rojion segala musibah tidak ada yang menghendaki. Asal sabar karena itu musibah, qada dan qadar dari Allah SWT dan semuanya itu dari Allah semata,” ungkapnya.
Walaupun bantuan yang diberikan alakadarnya, tetapi ini merupakan motivasi dan sedikit meringankan korban yang terkena musibah ini, kita hadapi musibah ini dengan hati yang sabar,” tambahnya.
Setelah meninjau langsung lokasi kebakaran tersebut, Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar itu menghimbau agar lebih waspada terhadap musibah kebakaran.
“Kepada masyarakat, agar lebih berhati-hati terutama pada penyambungan listrik, memperhatikan jaringan listrik, saat melakukan penyambungan harus betul betul diperhatikan agar tidak korsleting listrik. Serta jika menggunakan lilin agar benar-benar diperhatikan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan yang dapat menyebabkan kebakaran,” imbuhnya.
Pada kesempatan tersebut Guru Khalil juga memimpin doa dan dilanjutkan penyerahan bantuan berupa kasur selimut sembako dan peralatan dapur lainnya dari Dinas Sosial Kabupaten Banjar serta Bantuan Uang tunai dari Badan Amil Zakat Nasional. (MC-Kominfo-Kab. Banjar/Man/Prs/Dsy)

Source:: Media Center