Disdukcapil Kabupaten Banjar Launching Pelanduk

Martapura, InfoPublik – Apel kerja gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar dilaksanakan di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Banjar, Senin ( 13/01/2020) pagi. Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Banjar H. M. Farid Soufian bertindak sebagai pembina apel, dalam amanatnya beliau berharap semua yang dilakukan di Badan Pendapatan Daerah 2020 harus online sehingga lebih efektif.
“Program prioritas Badan Pendapatan Daerah 2020, Saya ingin semuanya online agar rapi seperti pajak online, PBB online, transaksi di kasir dan lainnya,” tuturnya.
Dalam kesempatan tersebut turut dilaksanakan Launching Pelanduk (Pelayanan Adminidtrasi Penduduk) Dukcapil Online yakni berupa Mobil Pelayanan Administrasi Penduduk oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banjar.
Bupati Banjar H. Khalilurrahman meninjau dan melakukan perekaman mata di mobil online tersebut, beliau berharap dengan adanya mobil pelayanan penduduk memudahkan masyarakat untuk melakukan perekaman E- KTP.
“Alhamdulillah, Kabupaten Banjar pada hari ini melaunching Pelanduk yaitu Mobil pelayananan Adminstrasi Penduduk, mudah-mudahan dengan adanya mobil ini nanti Dukcapil akan menjadwalkan kegiatan ke Kecamatan-Kecamatan untuk melayani penduduk dalam pembuatan E-KTP,” harapnya.
Sementara itu, Azwar Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banjar mengatakan mobil Pelanduk ini bertujuan untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Banjar.
“Dengan adanya mobil pelayanan ini menambah cakupan lebih luas lagi dan lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat ke seluruh kecamatan di Kabupaten Banjar yang jauh seperti Aluh-aluh, Sungai Pinang hingga Paramasan,” jelasnya.

Adapun mobil Pelayanan ini akan aktif dan standbye di CBS Martapura setiap hari Minggu untuk melayani masyarakat. (MC Kominfo Kab. Banjar/Rif’ah/Mey)

Source:: Media Center