FORKI Kabupaten Banjar Gelar Syukuran dan Tingkatkan Ekstensi Karateka

Martapura, InfoPublik – Kejurprov Paman Birin Cup I yang diikuti utusan dari 13 Kabupaten dan Kota se-Kalsel dengan jumlahnya sebanyak 108 karateka telah usai, melalui Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kabupaten Banjar menggelar syukuran di salah satu tempat makan Martapura, Senin (13/1/2020) sore.
“Pada hari ini dari pengurus dan atlet kumpul dalam rangka syukuran kami, dimana para atlet kita berhasil meraih juara pada Kejurprov Paman Birin Cup I, Alhamdulillah, para atlet dapat melampaui target,” ungkap Ketua Forki Kabupaten Banjar HM Aidil Basith.
Kabupaten Banjar mengirimkan tujuh atlet dengan enam atlet yang mendapatkan medali. Aidil Basith juga menyampaikan pada kesempatan ini, untuk mengevaluasi kegiatan pada tahun 2019.
“Selain mengevaluasi kegiatan pada tahun lalu, kita juga melaksanakan program-program kedepan, diantaranya kegiatan Gashuku, kegiatan kumpul bersama atlet pada tanggal 1 dan 2 Februari 2020, dimana pada kegiatannya kita latihan bersama, dengan harapan pada tahun ini kita dapat lebih meningkatkan prestasi dan mengharumkan nama daerah kita,” tandasnya.
Ia juga menambahkan di FORKI memiliki 6 perguruan dimana setiap perwakilannya ikut serta pada kegiatan Gashuku. Aidil Basith yang juga menjabat Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar menghimbau untuk para pemuda-pemudi Kabupaten Banjar dapat melakukan kegiatan-kegiatan positif salah satunya mengikuti kegiatan seni bela diri.
“Agar pemuda-pemudi Kabupaten Banjar terhindar dari bahaya narkoba, serta dapat meraih prestasi baik tingkat daerah hingga nasional, bahkan internasional,” harapnya.
Sementara itu, pelatih atlet kontingen Kabupaten Banjar Muhammad Imam menyampaikan medali yang di dapat kontingen Kabupaten Banjar, diantaranya oleh I putu Wahyu Satrio Kuncoro juara junior medali emas kategori MIN 55 Kg. Munawaroh juara junior putri medali emas kategori MIN 48 Kg.
“Medali perak junior putra diraih oleh M Rifai kelas 75 Kg, Senior Putra dengan medali perak M Irfan Maulana kelas plus 66, dan medali perunggu junior putra oleh M Rajuddin kelas MIN 55. Kadet putri MIN 48 Kg oleh Nur Syifa,” jelasnya.

Kejurprov Paman Birin Cup I Tahun 2019 digelar di Borneo Indoor Futsal, Komplek AMD Permai, Jalan HKSN, Banjarmasin yang dilaksanakan pada (27/12) hingga (29/12/2019). (MC Kominfo Kab. Banjar/Prs)

Source:: Media Center