Gambut Siaga Penanggulangan Bencana

Banjar, InfoPublik – Jajaran Kecamatan Gambut beserta aparatur desa menyatakan siap siaga penanggulangan bencana. Apel kesiapsiagaan bencana ini dilaksanakan pada Senin, (13/1/2020) di halaman kantor Kecamatan Gambut.
Sekretaris Kecamatan Gambut H. Zakaria selaku pembina apel mengharapkan Seksi Ketentraman dan Ketertiban serta Seksi Kesejahteraan Sosial, bersinergi melaksanakan pemantauan terhadap Kawasan dan masyarakat yang terdampak bencana banjir, angin puting beliung dan bencana lainnya.
“Kawasan kita Kecamatan Gambut ini merupakan salah satu daerah rawan terjadi bencana. Apalagi curah hujan beberapa hari ini cukup lebat. Saya berharap pihak kelurahan dan desa se Kecamatan Gambut untuk senantiasa waspada dan segera melaporkan kondisi desanya ke Kecamatan Gambut,” pintanya.
Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial, Noor Aidah menyatakan sudah menyampaikan kesiapsiagaan bencana ini kepada perangkat kelurahan dan desa. “Kita inginkan agar perangkat desa dan kelurahan siap dan tanggap serta tahu apa yang mesti dilakukan bila terjadi bencana,” ujarnya.
Dikatakan, pihak Kecamatan Gambut selalu bersinergi dengan pihak Damkar Gambut, TKSK, Polsek Gambut, Danramil 1006-08 Gambut dan semua unsur masyarakat dalam penaggulangan bencana.
Selain itu juga selalu menjalin hubungan dengan Dinas Sosial, Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Banjar serta pihak swasta dan kelompok masyarakat yang peduli terhadap penanggulangan bencana. (MC Kominfo Kab. Banjar/Briefda/Hairudin/Dani)

Source:: Media Center