Gedung Baru Puskesmas Sungai Tabuk 2 Siap Digunakan

Martapura,InfoPublik – Pembangunan Puskesmas Sungai Tabuk 2 di Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar kelar dikerjakan. Peresmian sarana kesehatan tersebut dilakukan oleh Bupati Banjar H Khaliluurahman, Rabu (26/12/2018).
Puskesmas Sungai Tabuk 2 dibangun tak begitu jauh dari bagunan puskesmas sebelumnya yang sudah tidak layak lagi dipergunakan. Pembangunan Puskesmas Sungai Tabuk 2 tersebut merupakan satu diantara 11 bangunan puskesmas yang dilakukan pembangunan atau perbaikan.
Bupati Banjar, H Khalilurrahman menyatakan, puskesmas merupakan sarana penunjang yang penting dalam pelayanan kesehatan. Beliau menyakini bahwa kesembuhan seseorang pasien tidak hanya ditentukan oleh perawatan tetapi juga fasilitas medis dan sarana yang memadai.
Menurut pria yang akrab disapa Guru Khalili ini, peningkatan sarana kesehatan merupakan salah satu penunjang bagi masyarakat, dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang cepat dan terjangkau.
Dirinya berharap dengan selesainya relokasi gedung baru UPT Puskesmas Sungai Tabuk 2 serta pembangunan-pembangunan lainnya, dapat semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, serta mampu menjadi ujung tombak dalam mewujudkan tercapainya keberhasilan pelaksanaan pembangunan bidang kesehatan.
“Semoga kita bisa mewujudkan visi Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah, dengan tiga misi prioritas utama pembangunan, yaitu pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. Saya berpesan kepada seluruh masyarakat dan dinas kesehatan agar semua pusat pelayanan masyarakat yang baru seperti ini, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pelayanan kesehatan,” ujarnya.
Guru Khalil juga meminta kepada seluruh para Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan agar selalu murah senyum, ramah dalam bertugas. Tidak ada perbedaan perlakuan pada masyarakat yang membutuhkan layanan.
“Selalu berikan yang terbaik bagi pasien jangan sampai pasien yang datang berobat di puskesmas justru dimarah-marahi, atau mendapat perlakuan yang kurang mengenakan,”jelasnya.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Ikhwansyah mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, di bidang kesehatan dengan ujung tombaknya puskesmas. (MC.Kominfo-Kab.Banjar/Ags/Frs/Man/Eyv)

Source:: Media Center