Jambore Forum Anak jadikan Generasi Menuju Indonesia Emas

Martapura, InfoPublik.id – Perhatian Pemerintah Kabupaten Banjar akan pentingnya Forum Anak Daerah pada turut serta dalam pembangunan daerah. Melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Banjar menggelar acara Jambore Forum Anak Daerah Kabupaten Banjar, di Aula Wisma Sulatan Sulaiman Martapura, Sabtu (30/11/2019) pagi.
Acara ini dihadiri Ketua TP PKK Kabupeten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah, Kepala DP2KBP3A Kabupeten Banjar, Ketua Forum Anak Kabupaten Banjar, Kepala LPKA Martapura, Kasat Binmas Polres Banjar dan tamu undangan lainnya.
Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah menyambut baik dengan diadakanya Jambore Forum Anak Daerah tingkat Kabupaten Banjar tahun 2019 yang menjadi wadah silaturrahmi bagi anak-anak Kabupaten Banjar.
“Dengan ini nantinya akan terbagun kebersamaan maupun komitmen bersama, terkait bagaimana membangun generasi yang lebih solid, generasi emas Indonesia,” ungkapnya.
Hj Raudhatul Wardiyah berharap kegiatan tersebut dapat menjadi media untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas anak dalam mengambil keputusan, menjadi pendorong anak agar termotivasi untuk berprestasi dan berpesan agar anak-anak menjauhi pengaruh negatif seperti penyalahgunaan narkoba.
“Saya selalu mengingatkan pada setiap kegiatan, untuk menjauhi narkoba, baik kepada anak-anak dan orang tua agar tidak terjurumus pada bahaya narkoba yang dapat merusak generasi bangsa ini,” katanya.
Selanjutnya Wardiyah, pada Jambore Forum Anak Daerah terasebut juga mengingatkan anak-anak untuk jangan pernah menikah di bawah usia 20 tahun karena akan sulit menghasilkan generasi yang baik, karena usia tersebut kondisi fisik dan mental rata-rata belum siap membina rumah tangga,” Imbaunya.

Forum Anak Daerah Kabupaten Banjar tahun 2019 mengangkat tema “Aku Tahu Aku Akan Untuk Anak Kabupaten Banjar Sejahtera Wan Barokah” yang dihadiri sebanyak 51 anak. Dengan berbagai macam kegiatan diantaranya kegiatan MUM (Membeli Untuk Memberi), Permainan Tradisional dan Jambore. (MC Kominfo Kab. Banjar/Tuti Fahriati/Prs)

Source:: Media Center