Kiat Penyiar Radio Sukses Menjadi Dirut PDAM Intan Banjar

Martapura,InfoPublik – Nostalgia Dirut PDAM Intan Banjar di Radio Suara Banjar kembali mengenang masa-masa menjadi penyiar Radio pada era 90 an.
Hal tersebut diutarakan Syaiful Anwar Dirut PDAM Intan Banjar kepada Kabid Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, Eddy Elminsyah Jaya, pada Rabu (12/2/2020) di studio Radio Suara Banjar dalam Program Radio Live Talk Show
Program Talk Show tersebut dipandu penyiar Pepen dan Roni dengan mengulas perjalanan karier Syaiful Anwar di Kabupaten Banjar.
Dirut PDAM Intan Banjar, Syaiful Anwar merupakan pendiri Radio Suara Banjar (RSB), yang dulu bernama RSPD Banjar yang pada awal siaran menggunakan frekuensi AM.
“Masih ingat betul nuansa dunia penyiaran yang mempunyai kesan tersendiri serta menambah ilmu dan pengetahuan yang juga membawa saya bisa menjadi salah satu orang sukses di Kabupaten Banjar,” ucap Iful sapaan Akrab Dirut PDAM Intan Banjar.
Iful (panggilan akrabnya) juga mengatakan berada di Studio RSB, membawa ia kembali kepada kenangan di masa siaran dulu, di mana juga tercatat sebagai Manager Studio pertama RSB pada era tahun 90 an.
“Dahulu sebelum menjadi Dirut PDAM saya pernah terjun di dunia politik, yakni ketika menjadi anggota DPRD pada tahun 2004 sampai 2009,”ungkapnya.
Syaiful Anwar menjelaskan ketika itu di komisi satu, ia juga tak lupa memperhatikan kesejahteraan dan perbaikan alat di Radio Suara Banjar, hingga Radio plat merah ini mempunyai peralatan penyiaran yang standart yang memenuhi syarat.
“Setelah perjalanan karier di DPRD berakhir lanjut di PDAM Intan Banjar, diawali pada tahun 2010 menjadi Dewan Pengawas, kemudian menjadi Direktur Umum, dan Direktur Utama sejak tahun 2013 hingga sekarang,”papar Iful
Selama di PDAM Intan Banjar, banyak kemajuan yang telah disumbangkan terhadap perusahaan daerah ini. Banyak penghargaan yang didapatkan PDAM Intan Banjar, diantaranya TOP BUMD, kemudian pernah meraih TOP IT Award pada tahun 2019.
Selain itu perkembangan jumlah pelanggan juga mengalami peningkatan yang cukup siginifikan, dari awal saya berada di PDAM saat itu jumlah pelanggan sekiitar 17 ribuan pelanggan, saat ini sudah 90 ribuan pelanggan “Insya Allah dengan keyakinan dalam waktu dekat, PDAM Intan akan menembus jumlah pelanggan sebanyak ratusan ribu pelanggan,”tambahnya
Pria yang juga menyenangi olah raga tenis meja ini, mengatakan jika kemajuan PDAM Intan Banjar tak lepas dari peran owner (Pemprov Kalsel, Pemkab Kabupaten Banjar dan Pemkot Banjarbaru) yang selalu mensupport dan memberikan kontribusi bagi perkembangan PDAM Intan Banjar.
“Pada sesi terakhir tak lupa kembali Syaiful menegaskan kepada RSB agar terus meningkatkan inovasi di bidang penyiaran informasi. Ia sangat mendukung semua langkah yang dilakukan RSB yang telah menjadi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) tersebut demi kemajuan bersama,”pungkas Sayiful Anwar. (MC Kominfo Kab. Banjar/Ppn/Man)

Source:: Media Center