Kodam VI Mulawarman Dukung Penuh Banjar

Banjarbaru, infoPublik – Kodam VI/Mulawarman mendukung penuh program pembangunan di daerah Provinsi Kalimantan Selatan. Bersama dengan Pemerintah Daerah dan komponen lainnya, Kodam VI/Mulawarman siap membantu kelancaran pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

Hal ini diutarakan oleh Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto saat syukuran HUT ke-61 Kodam VI/Mulawarman, Kamis (18/7/2019) di Halaman Mako Rindam VI/Mulawarman Jl A Yani Km 26 Banjarbaru.
Hadir Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, Pangdam Tanjung Pura ke-7, Mayor Jendral, Muchdi Purwoprandjono, Bupati Banjar H Khalilurrahman serta para bupati dan walikota lainnya.
Subiyanto menegaskan, tugas Kodam dan pemerintah daerah bersinergi dengan porsi masing-masing. Ia juga menegaskan kepada para prajurit apapun tugas yang diberikan negara harus dilakukan dengan pengabdian yang tulus demi bangsa dan negara tercinta.
“Sejumlah prestasi dan keberhasilan dalam berbagai penugasan maupun pengabdian masyarakat telah ditorehkan KOdam VI/Mulawarman. Kesemuanya itu, tentu tidak terlepas dari hasil rintisan dan pembinaan yang telah dilakukan oleh para sesepuh dan pendahulu Kodam VI/Mulawarman,” ujarnya.
Beliau juga meminta maaf jika selama kepemimpinananya ada yang tidak berkenan di akhir masa jabatannya sebagai Pangdam VI/Mulawarman.
Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengatakan, dalam setiap gerak dan langkah Kodam VI/Mulawarman tidak lepas melakukan pengabdian untuk masyarakat bangsa dan negara. Dikatakan, syukuran HUT Kodam VI/MUlawarman ke-61 ini sebagai wujud rasa syukur dan kebanggaan bersama yang dilaksanakan di Kalimantan Selatan. “Semoga ibukota negara Indonesia pindah di Kalimantan Selatan dengan masyarakat Banjar yang ramah dan terbuka,” ucap gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.
Sebagai rakyat Paman Birin berharap tetap terus menjadi pelopor anak bangsa. TNI menjadi teladan bangsa, dengan menghargai sejarah, bangsa yang besar maka akan selalu menghargai sejarahanya.
Sedangkan Pangdam Tanjung Pura ke-7, Mayor Jendral, Muchdi Purwoprandjono mengatakan kegiatan syukuran Kodam ke-61 merupakan suatu hal yang patut dibanggakan.
Ia juga mengatakan baru saja seluruh warga negara Indonesia mengadakan pesta demokrasi pemilu 2019 dengan aman dan lancar. Ini karena adanya sinegritas Polri, TNI serta Pemerintah Daerah bergontong-royong menjaga keamanan selama pemilu berlangsung.
“Untuk prajurit tetap selalu semangat menjaga kedaulatan negara Republik Indonesia dari berbagai perpecahbelahan yang muncul di negara kita tercinta ini,” harapnya.
(MC-Kominfo-Kab.Banjar/Ags/Rzq/Man/Dani).

Source:: Media Center