Murid TPA Manbaul Qur'an Sungai Baru Tunjukkan Nilai Qurani

Martapura, InfoPublik – Tingginya antusias anak-anak Sungai Baru Desa Simpang Tiga Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar untuk menyelesaikan bacaan Qur’annya sehingga bisa mengikuti Khataman Alquran Massal yang diselenggarakan oleh Badan Komunikasi Ustadz dan Ustadzah (KBU) mendapat sambutan baik oleh Wakil Bupati Kabupaten Banjar, H. Saidi Mansyur pada Rabu (12/02/2020).
Wakil Bupati Banjar H. Saidi Mansyur mengatakan anak-anak sangat luar biasa dan semangat mengikuti khataman di TPA Manbaul Qur’an Sungai Baru Desa Simpang Tiga ini.
Prosesi Khataman Massal dengan membaca beberapa surah terakhir didalam Alquran secara bersama-sama dengan dituntun oleh Ustadz dan Ustadzah yang tergabung dalam KBU duduk di depan menghadap puluhan peserta Khataman.
“Antusiasnya peserta Khataman massal ini tak terlepas dari motivasi para orangtua peserta, ini sebagai semangat dan cerminan bahwa umat muslim di Kabupaten Banjar hidup dengan nilai religi,” jelasnya.
“Harapannya khataman Al Quran ini bisa menjadikan generasi muda yang Qurani dan Islami dan kita akan terus memberikan dukungan kepada para ustadz dan ustadzah serta para guru mengaji, sebagai Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Banjar, untuk mencetak qori dan qoriah yang berkualitas dan terbaik, Sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Banjar,” harapnya.
Turut hadir dalam acara tersebut Camat Mataraman Hubaini, Habib Hasan Ba’abud, Ustadz dan Ustadzah Serta Tokoh Masyarakat Desa Simpang Tiga Kecamatan Mataraman. (MC Kominfo Kab. Banjar/Zidane)

Source:: Media Center