Perempuan Bisa Menjadi Generasi Yang Tangguh Dan Berakhlak Mulia

Martapura,InfoPublik – Peran perempuan bukan hanya membangun bangsa dan negara, tetapi juga sebagai orang tua yang membangun keluarga, menjaga, membimbing dan mengarahkan keluarganya agar tidak terjerumus pada hal negatif.
“kaum perempuan bisa menjadi generasi yang tangguh dan berakhlak mulia.”kata Bupati Banjar, H Khalilurrahman pada Peringatan Hari Kartini 2019 di Mahligai Sultan Adam Martapura, Selasa (23/4/2019).
Peringatan Hari Kartini dilingkungan Pemkab Banjar itu dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para kepala SKPD dilingkungan Pemkab Banjar serta Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudhatul Wardiah.
Menurut Khalilurrahman, di era sekarang ini, emansipasi peranan perempuan dalam pembangunan, baik di tengah keluarga, masyarakat, bangsa dan negara tidak berarti menjadi saingan atau kompetitif bagi laki-laki, bahkan menjadi mitra positif karena dengan peran para perempuan akan menjadikan sesuatu yang berat menjadi ringan.
Bupati Banjar menilai, tidak sedikit kaum perempuan yang berhasil mencitrakan diri sebagai sosok wanita yang diharapkan Kartini dalam pembangunan, khususnya pembangunan bangsa dan negara, ini terbukti dengan banyaknya kaum perempuan berkiprah di dunia kerja seperti menjadi PNS, perwakilan wanita dalam dunia politik, bahkan duta besar.
Melalui momentum peringatan Hari Kartini ini, dirinya mengharapkan agar para kaum perempuan bisa menjadi generasi wanita yang tangguh dan berakhlak mulia. Selain itu, perempuan tahu menempatkan diri sesuai kodratnya sebagai seorang wanita, dalam hal membantu tugas-tugas suami untuk membangun keluarga, ikut serta pula membangun masyarakat dan juga bangsa negara, untuk mewujudkan keluarga yang Sejahtera dan Barokah.
“Yang pada intinya, saya harap, Jangan sampai keasyikan begawi, kada ingat lagi meurusi anak dan laki,” imbuh Guru Khalil.
Bupati berpesan dengan pantun, Tulak Mendulang Di Tanah Cempaka, Mencari Batu Intan Permata, RA Kartini Pejuang Bangsa, Berjuang Demi Emansipasi Wanita. Dilanjutkan dengan pantun, Kembang Mawar Kembang Melati, Nyaman dipandang Harum Mewangi, Selamat Memperingati Hari Kartini, Bersama Perempuan Membangun Negeri.
Pada peringatan Hari Kartini di Mahligai Sultan Adam itu, Bupati Banjar menyerahkan penghargaan kepada Hj Budiarti Nasrun Syah sebagai Tokoh Perempuan Inspiratif, dan juga penghargaan kepada Kasat Binmas Polres Banjar, Hj Amalia Afifi sebagai Srikandi Sahabat Anak.
Pada kegiatan tersebut penghargaan juga diberikan kepada Ketua TP PKK Banjar, Hj Raudhatul Wardiyah, serta istri kepala SKPD dilingkungan Banjar yang berbusana serasi, menyerahkan bingkisan untuk tim kebersihan dilingkungan Pemkab Banjar. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Ags/Man/Dessy/YR)

Source:: Media Center