PKK Banjar Teken Kerjasama Program dengan SKPD

Martapura, infoPublik – Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar terus meningkatkan kualitas kerja dan menjalin kerjasama dengan SKPD Banjar dalam program kerja 2019. SEperti yang dilaksanakan hari ini, tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar melakukan kerjasama dengan sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kabupaten Banjar. Penandatanganan memorandum of understanding antara TP-PKK Kabupaten Banjar dengan sejumlah kepala SKPD dilaksanakan Senin (12/8/2019), di Aula Barakat Kantor Pemkab Banjar.
Penandatanganan MoU di sela-sela acara Rapat Koordinasi MIngguan tersebut dilakukan antara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj. Raudathul Wardiyah dan sejum,lah kepala SKPD, dan disaksikan oleh BUpati Banjar H Khalilurrahman, SEkda Banjar H. Mokhamad Hilman, para pimpinan SKPD, serta para pejabat yang mengikuti acara rapat koordinasi mingguan.
MoU yang ditandatangai yaitu tentang Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) antara TP-PKK Kabupaten Banjar dengan lima instansi yakni Dinas P2KBP3A Kabupaten Banjar, Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Polsek Martapura Kota, KUA Kecamatan Martapura, dan Puskesmas Martapura 1.
TP-PKK Kabupaten Banjar juga melakukan kerjasama pada program Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATINYA) dengan Dinar Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan, dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar. Sedangkan MoU lainnya yakni dengan Dinas Kesehatan mengenai Pencegahan Dini Kanker Rahim Melalui Pemeriksaan IVA Test.
MoU yang diteken hari ini merupakan kegiatan lanjutan setelah Rakor PKK pada Juli lalu. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj. Raudathul Wardiyah mengatakan TP-PKK Kabupaten Banjar menjalin kerjasama dengan SKPD terkait, sebagai upaya pembangunan daerah.
”Saya minta dukungan dari semua pengurus PKK dan SKPD terkait, untuk terus berperan aktif, agar PKK Kabupaten Banjar semakin maju dan dapat berperan dalam mewujudkan pembangunan masyarakat Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah,”ujarnya.
Usai penandatanganan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj. Raudathul Wardiyah membuka kegiatan Bimbingan Teknik dan Lomba Kemasan Produk Olahan Pangan IKM di Guest House Sultan Sulaiman, Martapura. (MC-Banjar/Inka/Dani/Eyv)

Source:: Media Center