Polres Banjar Gelar Pasukan Operasi Ketupat Intan

Martapura, InfoPublik – Polres Banjar melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Intan 2019 di halaman Mapolres Banjar, di Martapura, Selasa (28/5/2019).
Apel yang mengangkat tema “Kita Tingkatkan Sinergitas Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1440 H” tersebut, dipimpin oleh Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete.
Tampak juga hadir Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto serta diikuti ratusan aparat gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar, Satpol PP Banjar, PMI, dan Satpam.
AKBP Takdir Mattanete menyampaikan Operasi Ketupat 2019 ini dilaksanakan serentak secara nasional. “Operasi Ketupat Intan 2019 akan digelar selama 13 hari, mulai dari Rabu dinihari tanggal 29 Mei sampai hari Senin 10 Juni 2019,” jelasnya.
Ia menambahkan karena pelaksanaan operasi Ketupat Intan 2019 ini bertepatan dengan tahapan pemilu yang masih berlangsung, potensi kerawanan yang terjadi selama operasi menjadi semakin komplek.
“Untuk mengantisipasi potensi kerawanan, ada 11 Polda dari 34 Polda se Indonesia yang menjadi prioritas dalam pengamanan selama pelaksanaan operasi ini,” katanya.
Penyelenggaraan operasi Ketupat pada tahun 2018 memiliki tingkat keberhasilan yang baik, karena memiliki kemampuan membangun koordinasi dengan pemangku kebijakan yang lain.
Ia melanjutkan ada dua tujuan yang ingin dicapai dalam pelaksanaan apel ini, yaitu mengecek persiapan personel dan kelengkapan, dan menunjukkan kesiapan pasukan untuk melaksanaan operasi pada publik.
Kami minta semuanya harus mendukung keberhasilan operasi ini, dan semua pasukan agar mempersiapkan diri secara optimal dan pertahankan terus kesiapsiagaan dan kewaspadaan terhadap gangguan.

“Jaga solidaritas dan hindari pelanggaran, tetap semangat dan bertanggung jawab dalam pelaksanaan operasi,” pinta AKBP Takdir Mattanete. (MC Kominfo Kab.Banjar/Humas-Polres Banjar/ Rzq/ Ags/ Prs/Man

Source:: Media Center