Rapat Koordinasi Pengurus Dekranasda Kabupaten Banjar

Martapura, InfoPublik – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Banjar menggelar Rapat Koordinasi Pengurus Dekranasda Kabupaten Banjar di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Kamis, 16 Januari 2020. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Umum Dekranasda Kabupaten Banjar Hj. Raudathul Wardiyah, Wakil Ketua I Dekranasda Kabupaten Banjar Hj. Nur Gita Tyas, Wakil Ketua II Dekranasda Kabupaten Banjar Hj. Nency Oktavia, Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Banjar yaitu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Banjar I Gusti Made Suryawati, Direktur PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar, serta para pengurus Dekranasda Kabupaten Banjar.
Ketua Umum Dekranasda Kabupaten Banjar Hj. Raudathul Wardiyah mengatakan, para pengrajin dari Kabupaten Banjar telah mengalami peningkatan dari segi skill karena telah diberi pelatihan. Namun kerjasama tetap diperlukan dalam penjualan.
“Para pengrajin telah mengalami perubahan mengenai Produk produk kita sangat banyak. Mudah mudahan bisa dijalankan promosinya dengan baik. Tamu-tamu dari luar daerah bisa diarahkan untuk kesana,” ungkapnya.
Selain itu, Wakil Ketua I Dekranasda Kabupaten Banjar Hj. Nur Gita Tyas juga menambahkan himbauan agar SKPD terkait juga berkontribusi pada peningkatan promosi produk lokal, salah satunya dengan cara membeli sasirangan hasil karya Kabupaten Banjar. Pada Rakor ini dilaksanakan penyampaian program kerja dari pengurus Dekranasda Kabupaten Banjar, salah satunya yaitu Fasilitasi sumber daya untuk meningkatkan kualitas pengrajin serta keberagaman produk yang akan dihasilkan. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Ink/dsy).

Source:: Media Center