Ratusan Peserta Tour De Loksado Singgah di Kota Martapura

Martapura, infoPublik – Ratusan peserta Tour de Loksado yang start dari Kota Banjarmasin tiba di Kota Martapura sebagai pitstop pertama. Para pesepeda yang berasal dari sejumlah daerah di Kalimantan Selatan dan daerah lainnya, disambut oleh Plt Asisten I Bidang Kemasyarakatan dan Kesra, H Masruri mewakili Bupati Banjar, H Khalilurrahman, di halaman Kantor Setda Pemerintah Kabupaten Banjar, di Martapura Sabtu (19/10/2019) pagi.

Acara gowes sekaligus untuk mengangkat wisata Kalimantan Selatan ini, menempuh jarak 176 kilometer dari Kota Banjarmasin menuju tempat wisata Kecamatan Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Tiba sekitar pukul 07.00 di Martapura pitstop pertama ini, para goweser juga bisa beristirahat serta disuguhi berbagai hidangan sebelum melanjutkan perjalanan.

Asisten I Bidang Kemasyarakatan dan Kesra, H Masruri sebelum melepas kembali para goweser menyemangati dan memotivasi para peserta untuk bisa melahap jalur yang ditentukan. Beliau juga mendoakan keselamatan dan kelancaran perjalanan para peserta Tour De Loksado.

“Hati-hati di jalan, semoga lancar dan selamat hingga ke tempat tujuan,”ujarnya sambil mengibarkan bendera start, melepas para goweser.

Para pesepeda yang sebagian juga berasal dari luar Kalimantan Selatan ini, untuk selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Kota Rantau, Kabupaten Tapin. Sepanjang jalan di Kota Martapura, mereka di kawal oleh aparat kepolisian dan Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar.

Di sepanjang jalan yang dilalui para goweser juga mendapat sambutan eluan dan lambaian tangan dari warga yang mereka lintasi. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Crew MC Banjar)

Source:: Media Center