Sambut Tahun Baru 2020 Pemkab Banjar adakan Banjar Bershalawat

Martapura, InfoPublik – Menyambut malam pergantian tahun, Pemkab Banjar menggelar Banjar Bersholawat yang dilaksanakan di RTH Ratu Zalecha, Martapura, Kabupaten Banjar, Selasa (31/12/2019) malam.
Kegiatan tersebut dimaksudkan agar masyarakat mengisi tahun baru dengan hal positif, turut hadir Bupati Banjar H Khalilurrahman, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudatul Wardiyah, Ketua DPRD Kabupaten Banjar M Rofiqi, Forkopimda Kabupaten Banjar, Sekretaris Daerah Kabupaten banjar H Mokhammad Hilman, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banjar Nency Oktavia Para Asisten, Para Staf Ahli Bupati, serta Kepala SKPD lingkup Kabupaten Banjar, dan Camat se-Kabupaten Banjar.
Bupati Banjar H Khalilurrahman mengatakan pada sambutannya berharap acara Banjar Bershalawat Tahun 2019 senantiasa mendapat barokah dan kemudahan.
“Mari jadikan momentum pada malam ini untuk introspeksi diri, kita renungkan apa saja kesalahan yang telah kita lakukan dimasa-masa yang lalu sehingga di tahun yang akan datang kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik,” ucapnya.
Guru khalil sapaan akrab Bupati Banjar tersebut mengajak masyarakat ke arah yang lebih baik dalam menyambut Tahun Baru Masehi 2020 dalam kegiatan Banjar Bershalawat 2019.
“Mari kita jadikan kegiatan banjar bershalawat ini untuk meminimalisir dan mencegah perbuatan munkar, jangan sampai ada maksiat khususnya di kota yang berjuluk kota santri dalam menyambut tahun baru masehi,” katanya.
Sementara ketua panitia kegiatan Haris Rifani mengatakan, tujuan kegiatan Banjar Bersholawat ini untuk mengisi malam tahun baru dengan ibadah.
“Mari bersama-sama mendekatkan diri kepada Allah SWT, jangan mengisi kegiatan maksiat di malam pergantian tahun,” kata Haris Rifani yang juga menjabat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar.

Acara Banjar Bershalawat Tahun 2019 tersebut diisi dengan kegiatan pembacaan burdah, penampilan gambus nasyid, syair maulid dan japin marawis yang diikuti berbagai perkumpulan masyarakat. (MC Kominfo Kab. Banjar/Rzq/Prs/Ags)

Source:: Media Center