Sekda Banjar Serahkan Penghargaan Pemenang Inovasi Terpilih Kabupaten Banjar

Martapura, InfoPublik – Apel gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar dilaksanakan di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Banjar pada Senin (09/12/2019) pagi.
Apel gabungan ini diikuti oleh Sekda Banjar H. M. Hilman, Para Kepala SKPD Banjar serta Karyawan dan Karyawati lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar.
Bertindak selaku Pembina apel Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banjar, Mursal. Dalam amanatnya beliau menyampaikan tentang tugas dan fungsi Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banjar.
“Dinas Perumahan dan Permykiman Rakyat dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Banjar Nomor 13 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah yang kemudian ditindak lanjuti dengan Peraturan Bupati Banjar Nomor 58 Tahun 2016 tentang kedudukan, susunan organisasi, tugas dan fungsi serta tata kerja Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banjar dengan tugas dan fungsinya adalah membantu kepala daerah dalam membantu urusan perumahan dan permukiman yang menjadi urusan daerah,” jelasnya.
” Adapun visi Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banjar adalah terwujudnya perumahan dan kawasan permukiman dalan lingkungan sehat, aman, serasi dan teratur yang berkelanjutan,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan Penyerahan Penghargaan tiga pemenang Inovasi terpilih Kabupaten Banjar dari hasil kegiatan Laboratorium Inovasi hasil kerjasama Bappedalitbang & LAN RI oleh Sekda Banjar H. M. Hilman didampingi Kepala Bappedalitbang Galuh Tantri Narindra kepada Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Banjar dengan inovasi Telur awet kemangi untuk peningkatan vitalitas, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dengan inovasi Om toilet om (program pengurangan jamban terapung ), Dinas Lingkungan Hidup Gamis Hijau (Gerakan hari Kamis menanam untuk penghijauan), serta Penyerahan Medali / Piala untuk siswa siswi SMP Kabupaten Banjar yg meraih prestasi dalam lomba tingkat nasional sebanyak 3 orang. (MC Kominfo Kab. Banjar/Rif’ah)

Source:: Media Center