Warga Serbu Pasar Murah Ramadan di Gambut

Martapura, infoPublik – Warga di Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar menyerbu pasar murah ramadan di kantor Kecamatan Gambut Kamis (24/5/2019).
Pasar murah Ramadan yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan bekerja sama dengan Kecanmtan Gambut tersebut menyediakan bahan kebutuhan pokok warga dengan harga lebih murah dibanding dengan harga di pasaran.
Pasar murah ramadan tersebut Dikoordinir oleh Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Hj. Nor Aidah. Dengan sasaran kegiatan adalah keluarga kurang mampu. Satu hari sebelum kegiatan telah dibagikan kupon pembelian kepada warga kurang mampu.
Tampak memantau pelaksanaan oasar Ranadan Plt. Camat Gambut Ahmad Fauzan, Kanit Binmas Polsek Gambut Khairullah, Sekretaris Camat Gambut H. Sirajuddin Ali, Kepala Seksi Pembardayaan Masyarakat H. Zakaria.
“Kegiatan ini bertujuan meringankan dan membantu keluarga kurang manpu”, ujar Ahmad Fauzan.
Panitia dalam satu barang jualan mensubsidi sekitar Rp600,00 sampai Rp2.000,00. Beda harga dengan harga pasaran antara Rp2.000,00 sampai Rp3.000,00.
Barang yang disediakan habis terjual semua, yaitu sirup 200 botol, gula pasir 400 kg, minyak goreng 200 liter, tepung terigu 100 kg, susu kental manis 100 kaleng dan teh 200 kotak.
Siti Ruminah salah seorang warga menyatakan bahwa kegiatan tersebut sangat membantu karena harga ditawarkan lebih murah.(MC. Banjar/briefda/hairudin/dani/eyv)

Source:: Media Center