Martapura, InfoPublik – Pelajari layanan Call Center 112, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Balangan lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banjar.
Pada kunker tersebut Kasi Pengembangan Aplikasi Publik Diskominfo Balangan Slametno didampingi Debbie Ade Chandra disambut Kepala Bidang E-Government DKISP Cornelius Kristianto dengan didampingi Kasi Keamanan Informasi E Goverment Rifky Alamsyah dan Kasi Pengembangan Aplikasi Wiwiek Indrawati, di Command Center Barokah Martapura, Kamis (28/1/2021).
Kasi Pengembangan Aplikasi Publik Slametno mengatakan, tujuan kedatangannya adalah untuk mempelajari dan menindaklanjuti sistem pelayanan 112 dan kegiatan operasional lainnya di Command Center, untuk kemudian diaplikasikan di Pemerintah Kabupaten Balangan ke depannya.
“Tujuan kedatangan kami hari ini adalah untuk mengetahui dan mempelajari seluruh kegiatan operasional yang berlangsung sehari harinya d Command Center Barokah. Terlebih tentang layanan call center 112 , insya Allah tahun ini sesuai anggaran yang ada kami akan mendirikan Command Center di Balangan. Dan ini akan bermanfaat sekali buat masyarakat disana,” kata dia .
Kabid E-Goverment DKISP Cornelius Kristianto mengatakan layanan call center 112 sangat berguna buat masyarakat untuk melaporkan apapun kejadian yang dialami. Tinggal tekan nomor layanan 112 petugas akan menyampaikan segala permasalahan yang diutarakan untuk kemudian ditindaklanjuti oleh pihak terkait yang berhubungan dengan masalah tersebut.
“Semoga apa yang dilakukan DKISP Dengan Command Center nya khususnya dengan layanan call center 112 bisa diikuti dan dicontoh oleh Kabupaten Balangan dan Daerah lainnya dalam hal pelayanan terhadap masyarakat,” pungkas dia. (MC Kominfo Kab. Banjar/Fuad/Prs)