Info Publik

Warga Desa Pekauman Dalam Dan Desa Tambak Anyar Serahkan Hibah Tanah Pada Pemkab Banjar Untuk Bangun Pustu

Martapura, InfoPublik – Dengan tujuan lebih meningkatkan standar kesehatan masyarakat, langkah positif diambil oleh warga Desa Pekauman Dalam dan Desa Tambak Anyar, menyerahkan hibah tanah kepada Dinas Kesehatan untuk selanjutnya digunakan sebagai lokasi bangunan Puskesmas Pembantu ( Pustu ).
Seremoni Penyerahan hibah ini, dilaksanakan di aula Dinkes Banjar, Selasa ( 29/12/20) dihadiri Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi Dan Keuangan  Ibrahim G Intan,Kadinkes Banjar Diauddin, Ketua DPRD Banjar M. Rofiqi, Plt Camat Martapura Timur Guslan, Kepala Desa Tambak Anyar dan Pekauman Dalam.
Sambutan Plt Camat Martapura Timur Guslan mengatakan, “penyerahan hibah tanah ini adalah untuk kepentingan bersama, dikarenakan untuk Pustu, pihak Dinkes tidak dapat meanggarkan pembangunannya kecuali rehab,.
” Kami harapkan dengan hibah tanah ini, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Pemkab Banjar dan memberikan manfaat pada masyarakat nantinya” ujar Guslan.
Kemudian Kadinkes Banjar, Diauddin menjelaskan pihaknya dalam kurun waktu 2 tahun belakangan telah merenovasi beberapa Pustu yang ada di Kabupaten Banjar, dan dengan adanya hibah tanah ini pihaknya akan segera membuat anggaran renovasi Pustu di desa Pekauman Dalam dan Tambak Anyar.
Dalam keteranganya, Staf Ahli Bidang Pembangunan,Ekonomi dan Keuangan Ibrahim G Intan, mengatakan perlu peningkatan status hak tanah, dan agenda hibah ini adalah adalah suatu kemajuan sangat besar.
“Semoga kedepanya, status tanah yang masih belum jelas kepemilikannya supaya lebih proaktif SKPD terkait mengurus, supaya pencatatan arsip dapat sesuai dengan ketentuan yang berlaku” jelas Intan.
Di acara ini juga dilaksanakan penandatanganan surat hibah tanah oleh Kepala Desa Pekauman Dalam dan Tambak Anyar kepada Kadinkes Banjar, disaksikan oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan,Ekonomi Dan Keuangan dan Kadinkes Banjar.(MC/Prs/Rprter/Pepen)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *